SMPN 1 Susukan-Banjarnegara Juarai Candra Kusuma Run

by -1131 Views
Guru PJOK senior SMPN 1 Susukan , Banjarnegara bersama atlet binaannya.

PURBALINGGA, EDUKATOR–Prestasi olah raga SMP Negeri 1 Susukan, Banjarnegara patut diacungi jempol. Hal ini ditunjukkan pada lomba lari “Candra Kusuma Run” yang diselenggarakan dalam rangka HUT ke 59 Bataliyon Infanteri 406 Candra Kusuma, Bojong, Purbalingga, Minggu (10/9/2023).

Pelari handal dari SMPN 1 Susukan, Banjarnegara

Dalam event itu, atlet SMPN 1 Susukan dibawah pembina guru Pendidikan Jasmani Olah Raga dan Kesehatan (PJOK) senior Budi Prasetyo, S.Pd, pada kategori pelajar putri 5K berhasil meraih juara 2 atas nama Devira Aulia Apsari dari Kelas 9 A, dan juara harapan 3 atas nama Dewi Puspo Nanggar Setyawan dari Kelas 9F. Sedangkan untuk kategori pelajar putra, masuk dalam 10 besar yakni finisher ke 7 atas nama Indra Nurrohma. dari Kelas 9B.

Atlet Devira Aulia Apsari (kiri) dari Kelas 9A SMPN 1 Susukan berhasil meraih juara 2 kategori pelajar putri 5K.

“Ini prestasi yang membanggakan, dan kami akan terus menggenjot prestasi oleh raga lainnya di SMPN 1 Susukan,” ujar Budi Prasetyo kepada EDUKATOR.

Dalam event bergengsi itu, ujar Budi, SMPN 1 Susukan mengirimkan 5 siswanya, terdiri 3 putra dan 2 putri.

Event Candra Kusuma Run yang diikuti ribuan peserta , digelar dalam dua kategori. Yakni kategori 10 K putra -putri, dan kategori 5 K putra dan putri. Rute yang ditempuh start dan finish di Bataliyon Infanteri 406 Candra Kusuma, Bojong, Purbalingga. Event ini memperebutkan total hadiah puluhan juta rupiah. (Prasetiyo)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.