SMPN 2 Pengadegan Ikuti Lokakarya Perencanaan Berbasis Data

by -1143 Views
Foto bersama peserta lokakarya perencanaan berbasis data -Sekolah Penggerak Angkatan 3 di SMAN 2 Purbalingga.

PURBALINGGA, EDUKATOR–Empat perwakilan dari komite pembelajaran SMP Negeri 2 Pengadegan, Purbalingga, Sabtu (11/11/2023) mengikuti Lokakarya Perencanaan Berbasis Data – Program Sekolah Penggerak Angkatan ke 3, di SMA Negeri 2 Purbalingga.Kepala SMPN 2 Pengadegan Fitriani Tri Rahayu saat presentasi

Empat perwakilan itu, terdiri Wasis Sudiantoro, M.Pd selaku pengawas pembina, Fitriani Tri Rahayu, S.Pd selaku Kepala SMP Negeri 2 Pengadegan, Mutiasari, S.Pd selaku guru mata pelajaran, dan Eri Setiawan, S.Pd selaku guru Bimbingan dan Konseling.Suasana lokakarya perencanaan berbasis data

Kegiatan itu juga melibatkan perwakilan dari berbagai sekolah, dan dipandu oleh dua fasilitator Jarot Susilo dan Kusriningsih, keduanya dari Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Provinsi Jawa Tengah.

Kepala SMPN 2 Pengadegan Fitriani Tri Rahayu dalam lokakarya tersebut mempresentasikan aksi nyata yang akan dilakukan pihaknya, terkait hasil analisis rapor pendidikan.

Menurut Fitriani, SMP Negeri 2 Pengadegan merencanakan kegiatan in house training secara internal pada akhir bulan November tahun 2023 terkait dengan penguatan kualitas pembelajaran.

“Mengapa mengambil materi tersebut? Berdasarkan hasil rapor pendidikan tahun 2022, salah satu unsur atau komponen yang nilainya terbilang rendah adalah kualitas pembelajaran berkenaan dengan metode dan media pembelajaran yang masih sering monoton atau kurang inovatif,” ujarnya.

Oleh karena itu, lanjut Fitriani, perlu dilakukan pelatihan bagi guru-guru SMP Negeri 2 Pengadegan kaitannya dengan metode dan media pembelajaran yang menarik melalui in house training. (Humas SMPN 2 Pengadegan/Eri Setiawan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.