SMPN 3 Purbalingga Raih 4 Kejuaraan FLS2N

by -54 Views
Angelina Amoret Tri Ayu Widowati, siswi kelas 8A SMPN 3 Purbalingga, juara 1 lomba menyanyi tunggal FLS2N Jenjang SMP Kabupaten Purbalingga tahun 2024. (Foto: Humas SMPN 3 Purbalingga/EDUKATOR)

PURBALINGGA, EDUKATOR–SMP Negeri 3 Purbalingga berhasil meraih empat kejuaraan pada Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Jenjang SMP Tingkat Kabupaten Purbalingga tahun 2024. Lomba berlangsung di SMP Negeri 2 Purbalingga, Kamis (25/4/2024) dan Sabtu (27/4/2024.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada para siswa yang telah berprestasi pada FLS2N ini. Juga saya ucapkan terima kasih kepada pelatih, pembina, komite sekolah dan orang tua siswa/wali siswa yang telah ikut berkontribusi pada raihan prestasi ini,” ujar Kepala SMPN 3 Purbalingga, Subarno S.Pd kepada EDUKATOR di SMPN 3 Purbalingga, Senin (29/4/2024).

Adapun empat kejuaraan itu, yakni juara 1 cabang Kreativitas Musik Tradisional. Pada cabang ini, 5 siswa/i SMPN 3 Purbalingga, tampil membawakan gending “Lemah Lairku” garapan Wendo Setiyono, S.Sn, guru seni budaya. Berita selengkapnya, silakan baca di https://edukator.id/smpn-3-purbalingga-juara-1-fls2n-cabang-kreativitas-musik-tradisiinal/. Tim FLS2N SMPN 3 Purbalingga cabang Kreativitas Musik Tradisional. (Foto: Humas SMPN 1 Purbalingga/EDUKATOR)

Kemudian juara 1 lomba menyanyi tunggal atas nama Angelina Amoret Tri Ayu Widowati dari kelas 8A. Amor–demikian pamnggilan akrabnya–dalam lomba itu membawakan lagu berjudul Jalan Pulang yang dipopulerkan oleh Yura Yunita.

Amor yang juga sering meraih kejuaraan di cabang olah raga renang, mampu menyingkirkan 44 peserta lainnya. Amor tampil maksimal dan penuh penjiwaan dari segi vocal, teknik vocal, ekspresi, dan penampilan. Sementara untuk juara 2 lomba menyanyi tunggal diraih SMP N 1 Purbalingga, dan juara 3 SMPN 2 Purbalingga.Tim Ansambel Musik SMPN 3 Purbalingga. (Foto: Humas SMPN 3 Purbalingga/EDUKATOR)
Selanjutnya juara 2 cabang musik ansambel. Pada cabang yang diikuti 8 sekolah ini,tiga siswa SMPN 3 Purbalingga, terdiri Humam Asyrafi Zada dari kelas 7A yang memainkan kajon, ⁠Hafizh Dwi Putra Destiyono (7B, gitar) dan ⁠Daffa Hafizh Firdaus (7G, pianika) tampil membawakan instrumental “Gundul-gundukl Pacul”.Tim Ansambel Musik SMPN 3 Purbalingga. (Foto: Humas SMPN 3 Purbalingga/EDUKATOR)Tim Tari Kreasi SMPN 3 Purbalingga. (Foto: Humas SMPN 3 Purbalingga/EDUKATOR)

Prestasi berikutnya, juara 3 cabang tari kreasi. Pada cabang ini, tiga siswi SMPN 3 Purbalingga, terdiri Asifah Faradhita Zahra (7E), Aruni Sekar Pambayun (7H) dan Putri Dwi Rahayu (8F) membawakan tari “Rekatas”. Jumlah sekolah yang mengirimkan cabang tari kreasi ada 18, baik SMP Negeri maupun swasta.

Sementara itu ada 7 cabang lomba yang digelar pada FLS2N Jenjang SMP tahun 2024 tingkat Kabupaten Purbalingga ini. Terdiri cabang Kreativitas Musik Tradisional, Pantomim, Gambar ilustrasi, Seni Tari Kreasi, Ansambel Musik dan Menyanyi Tunggal.

Bagi juara 1 dari setiap cabang, akan mengikuti FLS2N Jenjang SMP tingkat Provinsi Jawa-Tengah, 8-12 Juli mendatang. (Prasetiyo)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.